Pencipta Kulkas Jacob Perkins

Standar

Jacob Perkins (9 Juli 1766 – 30 Juli 1849) adalah seorang Anglo-Amerika penemu , insinyur mekanik dan fisika . Lahir di Newburyport, Massachusetts , Perkins adalah magang ke tukang emas . Dia segera membuat dirinya dikenal dengan berbagai penemuan mekanis berguna dan akhirnya harus dua puluh satu Inggris Amerika dan sembilan belas paten .

Jacob Perkins

 

Tahun 1790 pada usia 24 di Byfield, dia menciptakan mesin untuk memotong dan pos kuku. Pada 1795 dia diberikan paten untuk mesin ditingkatkan nya kuku dan memulai bisnis manufaktur kuku di Sungai Powwow di Amesbury, Massachusetts .

Dia menciptakan beberapa pelat baja terbaik (seperti dicatat dari bahasa Inggris Engravers) untuk ukiran, dan memulai sebuah bisnis percetakan dengan pemahat Gideon Fairman. Mereka mulai dengan buku-buku sekolah (Tangan Menjalankan, delapan halaman), dan mata uang juga membuat yang tidak dipalsukan. Pada tahun 1809 ia membeli teknologi stereotip (pencegahan tagihan palsu) dari Asa Spencer, dan terdaftar paten, dan kemudian dipekerjakan Asa Spencer.

Selama Perang 1812 dia bekerja pada militer untuk membuat meriam. Dia juga mulai bekerja pada kompresi air dan menciptakan bathometer atau piezometer untuk mengukur kedalaman laut dengan tekanannya.

Pada 1816 ia pindah ke Philadelphia dan bekerja pada tenaga uap dengan Oliver Evans , dan sekaligus mendirikan toko percetakan dan tawaran pada pencetakan mata uang untuk Bank Nasional Kedua di Philadelphia. Dengan mitra bisnis percetakannya, Gideon Fairman, mereka dipekerjakan Asa dan pergi ke Inggris di Charles Heath ‘s mendesak dalam upaya untuk memenangkan hadiah £ 20.000 untuk “catatan unforgable”. Mereka mendirikan toko di Inggris, dan menghabiskan bulan pada mata uang misalnya, masih pada layar saat ini. Sayangnya untuk mereka, Sir Joseph Banks berpikir bahwa “unforgable” juga tersirat bahwa penemu harus bahasa Inggris oleh kelahiran. Sir Joseph Banks penerus masa depan memberikan kontrak kepada perusahaan percetakan Inggris dimulai dengan Charles Heath . Mereka membuat beberapa buku dan mata uang kemudian dan prangko. Perangko mereka adalah prangko pertama preglued diketahui. Juga bersamaan, saudara Yakub menjalankan bisnis percetakan Amerika, dan mereka membuat uang di paten keselamatan kebakaran penting. Charles Heath dan Jacob Perkins bekerja sama dan secara independen pada beberapa proyek secara bersamaan. Jacob Perkins membeli teknologi tertentu, dan dipatenkan sendiri di beberapa negara, dan mempekerjakan para penemu benar (seperti yang terjadi dengan Asa Spencer dan Oliver Evans).

gambar 2

Dia juga memiliki paten untuk teknologi pemanas dan penyejuk udara.

Jacob Perkins dan Charles Heath memiliki keberhasilan bisnis, tetapi juga mengalami kesulitan keuangan, tetapi biasanya tidak pada saat yang sama. Pembukuan untuk bisnis cetak mereka menunjukkan dua saham yang dipinjam dari bisnis, dan dijual bolak-balik bila diperlukan dalam setiap dan semua usaha bisnis, dan menyimpan catatan rinci. Hubungan profesional berakhir ketika Yakub anak mertua, Yosua Butters Bacon, dibeli pangsa Charles Heath dari bisnis percetakan bersama mereka, yang kemudian menjadi Perkins Bacon .

Perkins membuat beberapa inovasi baru yang penting dalam teknologi pencetakan, termasuk ukiran pelat baja baru. Dengan menggunakan piring dia membuat dikenal baja pertama terukir buku Amerika Serikat (Tangan Menjalankan, buku sekolah, 8 halaman masing-masing). Ia kemudian membuat mata uang bagi Bank Boston, dan kemudian untuk Bank Nasional.

Kualitas mata uang bank Amerika Nya menarik perhatian dari Royal Society yang sibuk mengatasi masalah catatan Inggris massal dipalsukan. Pada tahun 1819 ia pergi ke Inggris dengan rencana untuk ukiran uang kertas pada baja. Contoh catatan yang ditampilkan ke Royal Society presiden Sir Joseph Banks . Mencetak Inggris catatan akhirnya terbukti sukses dan dilakukan oleh Perkins dalam kemitraan dengan pengukir-penerbit Inggris Charles Heath dan Fairman rekannya Gideon. Bersama-sama mereka membentuk kemitraan Perkins, Fairman dan Heath. Heath dan Perkins juga mendapat dukungan dari saudara-saudara mereka. Perkins, Fairman dan Heath kemudian berganti nama, ketika anaknya mertua, Yosua Butters Bacon, dibeli Charles Heath dan perusahaan ini kemudian dikenal sebagai Perkins, Bacon . Perkins Bacon memberikan uang kertas untuk banyak bank, dan negara-negara asing dengan prangko . produksi Stamp mulai untuk pemerintah Inggris pada tahun 1840 dengan hitam 1d dan 2d perangko biru, yang tergabung tindakan anti-pemalsuan dalam bentuk dari latar belakang rumit diproduksi dengan cara mesin mawar , penemuan Perkins.

Dia membuat tekanan eksperimental tinggi uap mesin bekerja pada tekanan sampai 2000 psi, tetapi ini tidak praktis untuk teknologi manufaktur dari waktu, meskipun konsep-temannya kembali abad kemudian. Pada 1827 ia menjadi orang pertama di Inggris menggunakan mesin uap Uniflow . Sebuah lokomotif di Timur Selatan Kereta Api diubah menjadi sistem Uniflow pada tahun 1849, meskipun tidak diketahui yang ide ini.

Perkins diterapkan sistem tabung Hermetik nya (lihat di bawah) untuk lokomotif uap boiler dan sejumlah lokomotif menggunakan prinsip ini dibuat pada tahun 1836 untuk London dan South Western Railway . Ini adalah contoh yang sangat awal dari sebuah lokomotif uap tekanan tinggi .

Kontribusi utamanya untuk fisika terletak pada percobaan di mana ia membuktikan kompresibilitas air dan diukur dengan sebuah piezometer dari penemuan sendiri. Ia menjadi terlibat dalam tuntutan hukum dan harus menutup pabrik mesinnya, 1829-30, masuk ke kemitraan dengan putra keduanya (lihat di bawah), pembuatan dan instalasi pemanas sentral sistem menggunakan nya tabung kedap udara prinsip. Dia juga meneliti pendinginan mesin setelah menemukan dari penelitiannya dalam pemanasan yang cair amonia menyebabkan efek pendinginan.

gambar 3

Pada tahun 1832 Perkins mendirikan Galeri Nasional Sains Praktis di Adelaide Street, Barat Strand, London . Ini ditujukan untuk menunjukkan penemuan modern. Sebuah fitur populer adalah uap senjatanya, yang tidak menemukan bersama dengan militer.

Perkins dikreditkan dengan paten pertama untuk pendinginan uap-kompresi siklus, ditugaskan pada tanggal 14 Agustus 1834 dan berjudul, “Peralatan dan sarana untuk memproduksi es, dan dalam cairan pendingin.” Idenya datang dari penemu lain Amerika, Oliver Evans , yang dikandung dari ide pada tahun 1805 tetapi tidak pernah dibangun kulkas. Paten Perkins, X6662, diberikan sesaat sebelum terjadi kebakaran di USPTO , sehingga teks paten mungkin tidak masih ada. Paten yang sama diberikan di kedua Skotlandia dan Inggris secara terpisah.

Dia pensiun pada 1843 dan meninggal di London pada tanggal 30 Juli 1849, pada 84 tahun. Ia dimakamkan di Pemakaman Kensal Hijau di London.

Anak keduanya, Angier Maret Perkins (1799-1881), juga lahir di Newburyport, pergi ke Inggris pada 1827, dan dalam kemitraan dengan ayahnya (yang kemudian mengambil alih bisnis di kematian yang terakhir). Cucunya, Loftus Perkins (1834-1891), sebagian besar hidup yang dihabiskan di Inggris, bereksperimen dengan aplikasi untuk mesin uap dari uap pada tekanan yang sangat tinggi, pada tahun 1880 membangun kapal pesiar, Antrasit tersebut.

Sumber, Buku 50 Tokoh Penemu
              Wikipedia dan tokoh-duniaku.blogspot.com

About yudayogantara

Nama Lengkap saya Muchamad Yuda Prakasa, nama wordpress ku itu adalah nama udara, yaa biar bagus2 dikit gt.. kata temen2 ku, aku agak Idiot, tapi keren. yaaa... karena aku punya kyak geng, tapi bukan geng sic, namanya FAMOUS (Four Man Of School) yang artinya 4 cowok terkenal di sekolah hahhahaaahaaa..!! kalau kamu baca lebih jelas lagi, huruf "U" kepanjanganya apa ya???? saya anak semarang, lahir karena ada ayah dan ibu. 5 agustus 1994 adalah hari aku menangis yang pertama kalinya. SD Muktiharjo Kidul 01 SMG => SMP NEGERI 34 SMG => SMK NEGERI 1 SEMARANG..,,.. hubungan status aku saat ini "berpacaran" dan ingin menikah... dengan VERA APRILIANA PUSPITASARI... aku udah lama baaaaangeeeeeeeeeeeet pacaran am dia, yaitu sejak kelas 10 SMK. mungkin cukup segini aja ya profil ku, klo mau lebih deket and kenal ku, add aja FB ku Yudas45@gmail.com Nick name: Donal Syuhada Prakasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s